//
you're reading...
Komputer

Satu E-Mail Untuk dua Ponsel

Dalam hal aplikasi, apakah bisa satu email berada di dua device. Kenapa ketika akan instal aplikasi pada Android di Play Store saya tidak bisa melakukannya? Sebelumnya device A sudah terinstal BBM, namun device B ingin menginstal BBM juga, tapi tidak bisa, muncul notice bahwa BBM sudah diinstal padahal di device B belum ada BBM, bagaimana cara mengatasinya? Jika dua device dengan email yang sama. (Dedy Wiranto)

Jawaban:

Seharusnya tidak masalah untuk berbagai aplikasi yang sama, diinstal di dua atau bahkan beberapa device Android dengan akun Google yang sama. Bahkan jika kita sudah membeli sebuah aplikasi, maka tidak perlu membayar ulang untuk digunakan di device lain dengan akun yang sama.

Untuk apa yang Anda alami, tidak dapat menginstal BBM di device ke-2 dengan akun Google yang sama, coba lakukan langkah berikut:

– Masuk ke setting, application, manage application dan pilih all. Cari aplikasi Google Play Store.

– Pilih clear cache, kemudian clear data, kemudian force stop.

– Setelah itu coba lagi membuka playstore dan menginstall BBM.

– Harap diingat, akun BBM ID yang sama tidak dapat digunakan di dua device. Untuk menjalankan BBM di device lain, Anda perlu membuat lagi BlackBerry ID yang baru.

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda juga bisa mencoba menambahkan akun Google yang lain di device tersebut. Caranya tinggal masuk ke setting, account, add account, pilih Google dan masukkan informasi akun Google anda yang lain atau membuat yang baru.

Setelah memiliki akun Google yang lain, masuk Play Store dan pindah akun ke akun yang baru, dan coba instal BBM dari akun Google baru tersebut. Jika masih tidak bisa juga, coba factory reset device anda.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: