//
you're reading...
Sekedar info

Belum Juga Dapat Jodoh? Coba 9 Tips Ini

Wanita kerap merasa galau saat memasuki usia 30 tahun ke atas. Terlebih bila masih melajang. Berbagai pertanyaan seputar pernikahan pun menjadi sangat menyebalkan di telinga.

Seperti dialami Saras (33) yang mengaku sulit menemukan pendamping hidup lantaran pernah kecewa pada pasangan terdahulu. Sekretaris di sebuah perusahaan swasta ini pun memilih menyenangkan diri sendiri.

“Kadang risih juga ditanya kapan nikah, sudah punya pacar belum. Tapi, ya sudahlah dibawa santai saja. Mungkin jodohnya belum ketemu,” katanya kepada Beritasatu.com, Sabtu (7/2).

Lain lagi dengan Dita (31) yang hampr putus asa lantaran pria yang ia suka kebanyakan sudah punya pacar atau istri. Dia akhirnya lebih sering pergi bersama teman-teman.

“Pergi sama teman ke salon atau tempat perawatan kecantikan biar kelihatan awet muda terus. He-he,” ujarnya.

Namanya jodoh memang sudah diatur oleh Tuhan. Tapi, sebagai wanita, tak ada salahnya menjaga sikap serta penampilan agar tetap mempesona. Kalaupun belum ada pria mendekat, Anda pun tak rugi karena pancaran aura positif membuat bahagia.

Berikut sembilan hal yang bisa Anda coba disela kesendirian tanpa pasangan.

1. Mengatur pola makan
Selain baik bagi kesehatan, mengatur pola makan yang baik juga dapat mempertahankan bentuk tubuh ideal . Dengan bentuk tubuh yang ideal, maka rasa percaya diri akan meningkat dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pria.

2. Rajin olahraga
Makan makanan yang sehat dan teratur saja tidak cukup. Wanita perlu berolahraga untuk menjaga kekencangan otot. Tak hanya melakukan latihan fisik, olahraga yang meningkatkan fungsi organ seksual juga penting dilakukan. Misalnya, senam kegel.

3. Jangan malas dandan
Meski hanya pergi ke tempat yang dekat, bukan berarti Anda tidak dandan sama sekali. Berdandan juga tidak perlu tebal dan menor. Wajah cukup diberi polesan bedak tipis dan lipglos agar terlihat segar.

4. Bersikap ramah
Hampir semua pria menyukai wanita yang ramah. Tapi, tidak berlebihan. Bersikaplah ramah dan tersenyum pada orang lain. Sikap tersebut akan mengesankan pribadi yang hangat dan terbuka.

5. Jadi pendengar yang baik
Wanita terkenal hobi berbicara dan bergosip. Tapi, pria lebih suka wanita yang memilih jadi pendengar yang baik. Pria kadang butuh tempat bersandar dan menuangkan semua keluh kesahnya. Kesediaan untuk mendengar keluhan tersebut akan memikat hatinya.

6. Bersikap feminin
Feminin bukan berarti harus memakai rok setiap hari. Tutur kata yang sopan dan sikap yang lemah lembut juga akan memancarkan aura feminin dari seorang wanita. Kebanyakan pria memilih wanita yang memiliki kepribadian seperti ini.

7. Bersahabat
Wanita yang pandai bergaul dan enak diajak ngobrol memiliki daya tarik yang lebih besar dibanding wanita pendiam. Jika ingin menarik hati pria, banyaklah menjalin relasi pertemanan dan membuka wawasan yang luas.

8. Modis
Tidak perlu tampil berlebihan memakai banyak aksesoris berkilau. Cukup kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh. Perhatikan pula kesesuaian warna antara pakaian dan aksesoris seperti tas dan sepatu. Jangan sampai orang lain memandang Anda dengan tatapan yang aneh.

9. Memakai wewangian
Ini salah satu cara yang paling mudah dilakukan. Bau badan akan membuat pria ilfil (hilang rasa). Jadi, pakailah parfum atau wewangian setiap kali keluar rumah. Pilihlah yang aromanya lembut dan tidak terlalu menyengat.

Penulis: Firda Puri Agustine/FIR

Sumber : http://www.beritasatu.com/cinta/247203-belum-juga-dapat-jodoh-coba-9-tips-ini.html

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: