//
you're reading...
Sekedar info

Yayasan Rumah Tahfiz Gelar Wisuda Tahfiz

PALEMBANG,BuanaSumselNews, – Yayasan Rumah Tahfiz Sumatera Selatan akan menggelar Wisuda Akbar ke-23 pada 9 Februari 2015 mendatang. Hal itu diungkapkan Pembina Yayasan Rumah Tahfiz Sumsel H Subki Sarnawi saat audiensi dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, di ruang tamu Gubernur.

Tampak hadir Ketua Yayasan Rumah Tahfiz Sumsel Yayan Fauzan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sumsel Richard Chahyadi, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo, Kepala Bidang Keagamaan Biro Kesra Sumsel Ahmad Nasuhi, dan Kepala Bagian Protokol Sumsel M Zaki. Ia menjelaskan, wisuda ke-23 itu akan diselenggarakan di auditorium Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, dengan meluluskan sekitar 800 orang tahfiz.

“Jumlah anak-anak yang akan di wisuda ini memang banyak. Dan Alhamdulillah meningkat terus-menerus. Nanti pada 9 Februari akan ada 800 anak yang di wisuda. Baik yang menghafal juz amma hingga yang sudah hafiz beberapa juz Al-Quran,” jelasnya

Wisuda yang akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB itu, lanjut Subki, akan mengundang para ulama di Sumsel, juga para bupati dan walikota karena akan diselenggarakan juga deklarasi gerakan seribu rumah tahfiz. “Ini nantinya diharapkan setiap kabupaten/kota ada rumah tahfiz sehingga memberikan pendidikan dan pelatihan kepada semua generasi muda di Sumsel untuk lebih memahami isi Al-Quran,” ungkapnya.

Mendengar pemaparan tersebut, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memberikan ancungan jempol. Bahkan dirinya sangat bangga adanya pelatihan generasi muda untuk berbuat hal positif.

“Saat ini banyak generasi muda yang rusak karena modernisasi dan pergaulan, menggunakan narkoba atau berbuat asusila. Saya yakin dengan adanya rumah tahfiz seperti ini bisa membina anak-anak muda di Sumsel. Ini akan saya dukung penuh,” kata Alex.

Alex  menjelaskan bentuk dukungan yang akan diberikan yakni dijadikannya rumah tahfiz yang ada untuk masuk ke lembaga pelatihan khusus pencipta generasi muda penghafal Al-Quran.

“Sebenarnya, Pemprov sumsel membela dan menegakkan syiar Islam. Salah satunya dengan memerangi kebodohan yakni memberikan program sekolah gratis. Kami akan dukung nantinya terkait keberadaan rumah tahfiz di Sumsel dan kegiatan-kegiatannya,” tandasnya. (Sofuan)

Sumber : http://www.buanasumselnews.com/?p=3731

 

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: