//
you're reading...
Sekedar info

Tips Psikolog Agar Bisa Selalu Berpikir Positif

Cara berpikir kita mengenai diri dan lingkungan sekitar akan mempengaruhi bagaimana kita memaknai realitas hidup. Memiliki pola pikir yang sehat pun pada gilirannya akan membantu kita mencapai kehidupan yang lebih baik.

Psikolog Ratih Ibrahim mengatakan memiliki pola pikir yang sehat itu bisa dilatih dan diupayakan. “Ikhlas adalah salah satu cara agar kita punya pola pikir yang positif,” kata Ratih.

Menjalani hidup dengan ikhlas membuat kita tak selalu diributkan dengan suara-suara negatif dari pikiran kita sendiri. Langkah selanjutnya adalah tidak menyabotase diri sendiri.

Contoh menyabotase diri sendiri adalah dengan selalu berprasangka buruk terhadap diri sendiri. Pikiran pesimistis tak mampu meraih sesuatu atau membatasi diri untuk mencapai sesuatu yang lebih baik adalah salah satu bentuk dari sabotase diri.

Menjadi pribadi yang tangguh dan menyenangkan juga merupakan satu kiat agar pola pikir yang sehat bisa terbentuk. “Hidup dengan tujuan akan memudahkan kita mencapai hal itu,” ucap Ratih. Ia menuturkan tujuan hidup akan membuat hari-hari yang kita jalani menjadi lebih bermakna.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: