//
you're reading...
Kesehatan

Sering Berpikir Erotis Saat Bercinta, Wanita Lebih Mudah Capai Orgasme

Sudah memperpanjang sesi foreplay dan meningkatkan stamina tubuh tapi para wanita tetap tak bisa mencapai orgasme? Bisa jadi kuncinya ada di pikiran mereka sendiri lho. Kok bisa?

Ya, berdasarkan studi terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Sexologies, wanita yang bisa mencapai orgasme teratur melaporkan memiliki fantasi erotis yang lebih tinggi. Dalam artian, semakin erotis pikiran wanita, makin mudah mereka mencapai orgasme. Jauh berbeda dengan wanita yang cenderung berpikiran biasa saja, mereka melaporkan lebih susah mencapai orgasme.

Hasil tersebut didapat setelah peneliti mengamati 251 wanita Perancis usia 18-67 tahun. Sebanyak 176 wanita mengatakan bisa rutin mencapai orgasme saat bercinta. Sedangkan, 75 orang lainnya mengaku susah mencapai orgasme. Terkait frekuensi bercinta, mereka rata-rata bisa melakukan 2-90 kali sesi bercinta dalam sebulan.

Dalam studi tersebut, wanita juga ditanyai pemikiran, emosi, dan perilakunya yang berperan dalam kemampuan orgasme mereka selama sesi hubungan intim dan merangsang diri sendiri. Kesulitan mencapai orgasme juga bisa terjadi ketika wanita terlalu fokus pada pikirannya sendiri.

Dikatakan salah satu peneliti dalam laporannya, saat wanita banyak memainkan pikiran erotisnya, maka ia tak lagi memikirkan soal hubungan intimnya dan bagaimana cara supaya bisa mencapai orgasme. Padahal, pemikiran seperti itu justru dapat menjadi beban bagi wanita.

terkait dengan hal ini, dr Nugroho Setiawan SpAnd menutukan saat berhubungan intim, ada wanita yang tidak disentuh oleh pasangannya di mana ia hanya berimajinasi hingga muncul sensasi dan timbul respons sampai akhirnya mencapai orgasme.

“Banyak yang berpikir kalau orgasme harus lewat rangsangan atau bercinta. Padahal, dengan dia punya sensasi saja termasuk berpikiran erotis, tanpa rangsangan, bisa juga orgasme,” ujar dr Nugroho yang berpraktik di RSUP Fatmawati kepada detikHealth

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: