//
you're reading...
Kesehatan

6 Gaya Bercinta Paling Mencengangkan

Gaya dan posisi bercinta sangat beragam, tergantung kreativitas pasangan. Namun saat dibandingkan satu sama lain, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Sebagian di antaranya bahkan diteliti secara ilmiah.

Seperti apa sajakah posisi dan gaya bercinta yang paling mencengangkan sepanjang tahun 2014, berikut ini rangkuman detikHealth

1. Kelebihan Doggy style

Sebuah penelitian ilmiah yang dipublikasikan di European Spine Journal mengungkap bahwa doggy style merupakan posisi bercinta paling ideal bagi penderita nyeri punggung. Temuan ini dinilai penting karena dalam praktiknya, derita nyeri punggung kerap mengurangi kualitas hubungan seksual.

2. Kerugian Spooning

Berkebalikan dengan doggy style, posisi spooning atau gaya sendok paling dihindari untuk penderita nyeri punggung. Posisi menyamping seperti ini memberi beban lebih pada punggung sehingga bisa memperparah nyeri. Temuan ini membantah anggapan sebelumnya, bahwa spooning aman dilakukan untuk nyeri punggung.

3. Ancaman di Balik ‘Woman on top’

Sebenarnya tidak ada yang aneh dengan posisi ini, hanya kebalikan dari posisi paling populer yakni posisi misionary. Namun di Ghana, posisi bercinta dengan perempuan berada di atas menjadi posisi yang paling banyak diperbincangkan sepanjang tahun 2014.

Seorang pakar urologi di Ghana mengungkap, kasus cedera penis meningkat sepanjang tahun ini seiring dengan semakin beragamnya gaya bercinta di kalangan anak muda. Posisi woman on top yang dilakukan dengan terlalu agresif, dikatakan paling rentan memicu sobekan membran pada penis yang sedang ereksi.

“Setiap gerakan dan lengkungan yang terlalu tajam bisa mematahkan penis dan memicu impotensi atau disfungsi ereksi jika tidak dilaporkan secepatnya,” kata Dr JE Mensah, konsultan urologi dari Korle Bu Teaching Hospital.

4. Posisi terbaik untuk Mr P ‘Extra-Large’

Mr P dengan ukuran di atas rata-rata bisa menyebabkan rasa tidak nyaman, atau bahkan nyeri pada pasangan. Oleh karenanya, ada beberapa posisi yang disarankan untuk kondisi seperti ini. Spooning paling disarankan, sebagaimana woman on top yang memungkinkan perempuan memegang kendali ‘permainan’.

5. Posisi ideal untuk Mr P ‘Imut’

Jika woman on top dan spooning paling ideal untuk pasangan dengan Mr P terlalu besar, maka doggy style merupakan posisi yang paling disarankan untuk pemilik Mr P terlalu imut. Posisi ini memungkinkan penetrasi maksimal, sehingga laki-laki maupun perempuan sama-sama merasa nyaman

6. Posisi aman untuk ibu hamil

Hubungan seks sebaiknya memang dihindari selama trimester pertama kehamilan, atau sesuai petunjuk dokter. Namun pada umumnya, selepas bulan ke-3 atau ke-4, sah-sah saja pasangan melangsungkan hajat bercinta selama dilakukan dengan cara yang aman.

Prinsipnya, tekanan pada perut harus dihindari selama bercinta karena bisa memicu gangguan pada kandungan. Oleh karenanya, posisi rear entry paling dianjurkan misalnya doggy style dan spooning. Posisi lainnya bisa disesuaikan agar perut tidak terlalu mendapat tekanan

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: