//
you're reading...
Kesehatan

Mengetahui Apa Itu Menopause Wanita

Menopause Wanita, atau akhir menstruasi. Pengertian Menopause adalah fase yang terjadi pada setiap wanita dan biasanya antara usia 40 dan 55. Sebagai seorang wanita lanjut usia, ovariumnya melepaskan telur kurang teratur dan pada akhirnya berhenti total. Pada saat yang sama, ovarium menghasilkan lebih sedikit estrogen dan hormon seks progesteron.

Estrogen mempengaruhi banyak organ dan jaringan dalam tubuh, sehingga saat gejala menopause, seluruh tubuh melewati banyak perubahan. Untuk sepertiga dari wanita, perubahan ini akan terlewati tanpa menimbulkan ketidaknyamanan fisik. Untuk ketiga lainnya, mungkin ada beberapa ketidaknyamanan fisik kecil, sedangkan untuk perempuan yang tersisa, mungkin ada gejala menyedihkan yang dengan bantuan medis dapat dicari solusinya.

Gejala Menopause ditandai dengan adanya rasa panas di tubuh, insomnia, kelelahan, mudah marah, vagina kering dan osteoporosis.

Menopause Pada WanitaHal yg perlu diperhatikan pada saat ini adalah bagaimana diet, olahraga dan berhati-hati dalam penggunaan obat untuk mengatasi masalah menopause membantu wanita untuk mengatasi agar lebih baik dengan gejala menopause selama waktu ini.Rasa panas di tubuh merupakan suatu gelombang mendadak panas, berkeringat, dan bercak merah pada kulit Anda. Ini gejolak terakhir untuk beberapa detik dan dapat terjadi beberapa kali di siang hari.

Perempuan mungkin mulai mengalami kesulitan dengan tidur, dan menemukan bahwa mereka menjadi gelisah, mudah marah atau tertekan.

Berkurangnya kadar estrogen dapat membuat dinding vagina lebih kering, kurang elastis dan lebih rentan terhadap infeksi. Jika hubungan seksual menjadi tidak nyaman, bicaralah dengan pasangan Anda dan temukan cara-cara baru untuk menikmati itu. Pelumas, atau krim estrogen dapat membantu.

Jika ada kekurangan estrogen dalam tubuh, kondisi ini dikenal sebagai osteoporosis dapat berkembang selama beberapa tahun. Kalsium keluar dari tulang, membuat mereka tipis dan rapuh yang akan menyebabkan untuk istirahat.

Sebuah diet seimbang, kaya kalsium, dan banyak latihan mengangkat beban akan membantu tulang menjadi kuat. Mulai sekarang rekomendasikan bahwa wanita pasca-menopause harus memiliki 1 gram (1000 mg) kalsium setiap hari.

Pengobatan sekarang tersedia yang dapat berhasil mengobati osteoporosis, tetapi harus sesuai oleh dokter umum di tanda-tanda awal dari kondisi untuk memaksimalkan efektivitas.

Terapi penggantian Estrogen, yaitu, mengambil dosis estrogen secara teratur, dapat memperlambat terjadinya osteoporosis, dan akan membantu untuk mencegahnya. Bicarakan dengan dokter Anda tentang kelebihan dan kekurangan dari terapi pengganti estrogen ini.

Masa menopause adalah masa perubahan besar bagi perempuan. Hal ini dapat dilihat sebagai tsnfs tengah di kehidupan dewasa, menandai perubahan dari kesuburan dan memasuki 20 atau 30 tahun yang tersisa bahwa seorang wanita dapat mengharapkan untuk menikmati hidup.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menopause, hubungi dokter Anda, Asosiasi Keluarga Berencana, Kesehatan Wanita Pusat atau Pusat Kesehatan Masyarakat.

Demikian ulasan tentang Menopause ini, Semoga Bermanfaat.

Sumber  :  http://www.sehat.info/kanal/79/mengetahui-apa-itu-menopause-wanita/

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: